Kampus Biru dan Manfaat Akun UGM?

Hari ini menjadi perbincangan yang menarik di milis “ndeso” Kampung UGM adalah tentang Akun UGM, diawali salah satu anggota baru milis ngeposting info tentang Kampus Biru , seperti biasa perbincangan melebar sampe kemana-mana dari postingan yang paling bermutu sampe yang gak mutu pun keluar. Dari yang kubaca di webnya, Kampus Biru itu adalah situs jaringan sosial milik Universitas Gadjah Mada, ya semacam situs jaringan sosial Friendster, Facebook, Hi5 dll. yang sekarang lagi merebak di internet. Mungkin terinspirasi dari itu UGM mencoba bikin untuk kalangan internal.

Nah salah satu cara ndaftar Kampus Biru adalah dengan menggunakan account UGM, account ini pembuatannya di PPTIK UGM, nah gara-gara para warga kampung ndeso itu pada gak bisa ikut daftar account dengan alasan yang macem-macem mulai dari cara pendaftarannya mesti langsung ke jogja, pake kartu KAGAMA, dll yah jadilah pembicaraan mengarah kemana-mana. Kebetulan aku dah daftar account ini dari dulu-dulu pas jaman masih jadi mahasiswa, tapi tetep aja tuh accountku gak bisa aku pake buat daftar di Kampus Biru.

Pembicaraan antar warga kampungpun meluas dari pembahasan prosedur pembuatan account yang bertele-tele bagi alumni, pembahasan kartu kagama sampe malah yang paling aneh setelah berdebat tentang account UGM adalah pembahasan mengenai manfaat apa gaknya pake account UGM he..he..Klo buat aku seh account UGM sangat berjasa membantuku selama proses pencarian beasiswa dan PDKT dengan calon-calon Supervisor studiku, dengan menggunakan email @mail.ugm.ac.id, para calon Supervisorku lebih percaya bahwa aku ini berasal dari kalangan akademis alhasil banyak email-emailku yang dapat balesan, terakhir kemaren adalah korespondensiku dengan salah satu Professor dari Center for Energy and Environment Policy, University of Delaware US, kampus impianku selanjutnya yang ingin aku jejakkan kakiku disana. Di email balesan beliau pada kata-kata terakhirnya:

Your work seems very interesting and hope you could apply for our PhD
program after your master degree

Andaikan aku pakai email Yahoo ataupun Gmail pasti hanya akan masuk di inboxnya aja, belum sampai dibaca udah didelete duluan bisa-bisa, tapi masih untung kalau gak langsung dianggap spam! Jadi semangat neh!!

2 Balasan ke Kampus Biru dan Manfaat Akun UGM?

  1. eshape mengatakan:

    He..he..he… gitu ya?

    Untung komentarku gak aneh-aneh, kalau masuk di blog ini bisa hancur reputasiku.

    Salam

    eshape
    http://eshape.blogspot.com.

  2. erywijaya mengatakan:

    😀 tenang aja mas, dah disensor duluan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: