Migrasi Tempat Ngeblog

Bener-bener udah ilang kesabaranku ngeblog pake fasilitas UGM, soalnya kadang blog bisa diakses kadang enggak. Bahkan blog ku sekarang error, banyak fasilitas di CMSku yang gak bisa ku pakai, padahal aku gak ngotak atik CSS di blogku sama sekali. Hampir dua tahun sudah aku ngeblog di hosting UGM, satu-satunya kampus di Indonesia yang luar biasa menawarkan hosting 50 Mb free ke setiap mahasiswanya sampai seumur hidup. Alamatnya boleh milih lagi sesuka kita asal belakangnya pake .web.ugm.ac.id, nah justru menurutku kerennya disitu ada kebanggannya jadi bagian dari komunitas kampus biru. Sayang gak diimbangin sama kehandalan sistemnya.

Aku pikir UGM mampulah untuk memperbaikin sistem hosting untuk mahasiswanya jadi lebih baik, kata Prof. Sudjarwadi belanja IT UGM aja sebulan 1 miliar lebih bahkan akan terus meningkat ke depan. Jadi gak akan ada lagi mahasiswa ato alumni UGM yang kecewa kayak aku, apalagi kayak Thomas yang udah sampe migrasiin blognya ke layanan hosting berbayar, masih mendingan aku kayaknya cuman pindah ke wordpress yang masih sama-sama gratisnya.

Jadi sekarang kuputuskan untuk migrasi ke wordpress sepenuhnya eh enggak dink cuman sementara) sampai UGM bener2 significant memperbaiki fasilitas hostingnya, cuman pertanyaannya kapan ya bakalan di perbaikin?. Beberapa alasan kenapa aku milih pindah ke WordPress adalah pertama, sebelumnya aku ngeblog pake hosting UGM juga pake CMS dari WordPress jadi lebih familiar aja, kedua WordPress simple dan menarik buatku karna sesuai sama yang kuharapkan. Masih mikir-mikir klo mo pake yang lain, padahal kabarnya Joomla lebih populer, tapi buatku yang penting suitable aja sama diriku untuk bisa ngeblog.

Tinggalkan Balasan

