Pengajian KBRI, Ngajikun, Masjid Indonesia dan Duren

Akhir bulan Rajab dan menjelang bulan Ramadhan KBRI mengadakan pengajian dalam rangka Isra’ Mikraj dan sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dengan pembicara Ustadz H.M. Subkhi Al Bughury di datangkan langsung dari Indonesia. Dengan tema utama tentang peristiwa Isra’ Mikraj kemudian dilanjutkan dengan keutamaan bulan Ramadhan beserta  ibadah-ibadah yang dianjurkan dalam bulan Ramadhan. Pada ujung tausiyahnya Ustadz menceritakan tentang adzab kubur, dengan juga disertai pemutaran film tentang adzab kubur yang menceritakan tentang seorang pemuda Arab yang berusia 18 tahun meninggal dunia dengan segala kejelekannya selama di dunia, kuburannya digali kembali setelah 3 jam jenazahnya dikuburkan, namun apa yang terjadi adalah jenazahnya sudah ancur lebur dan seperti baru saja mendapati siksa kuburnya. Merinding juga aku lihat filmnya, jadi ingat umur kita dan amal-amal kita.

Tadi pagi juga ada pengajian yang diselenggarakan oleh mahasiswa di kediaman Bapak Atikbud, rame banyak banget mahasiswa yang datang plus beberapa masyarakat Indonesia. Pembicaranya adalah Direktur World Assembly of Muslim Youth of Thailand yakni Ust. Abdul Rasyid Ahmad, M. Orang Thailand yang dulu sewaktu belajar di Al Azhar berkawan dengan mahasiswa Indonesia sehingga lumayan lancar berbicara dengan bahasa Indonesia. Dalam acara itu juga kami kehadiran Ibu Hj. Husni yang merupakan pengurus Masjid Indonesia, salah satu masjid yang didirikan oleh orang-orang asal Indonesia pada jaman awal-awal kemerdekaan Indonesia, bahkan keturunannya pun saat ini menjadi menjadi warga negara Thailand.

Selepas acara pengajian kami pun berkunjung ke Masjid Indonesia sesuai dengan permintaan Ibu Hj. Husni, naik taksi dan sempat nyasar-nyasar  dan miss communication dengan sopir Taksinya akhirnya ketemu juga tempatnya. Terpampang foto President Sukarno dan beberapa tokoh penting  muslim Thailand dulu, salah satunya adalah Ibunda dari Professor Winai Dahlan, direktur Halal Food Center di Chulalongkorn University . Setelah beramah tamah sebentar dan kami pun ikut shalat Ashar jamaah disana akhirnya kami pamitan ke Ibu.

Habis berkunjung dari Masjid, diriku, Pak Irman, Sidiq dan beberapa kawan dari Chula beserta Pak Lukman dan Kang Endry dari UNESCO kami berburu Durian Montong Thailand..setelah lelah berjalan tanpa arah he3x..habis kami emang blong banget jalan-jalan di Bangkok biarpun udah lumayan lama tinggal di Bangkok. Akhirnya setelah sempat gak jelas arah kami memutuskan naik Taksi sebagai jalan teraman untuk tidak nyasar ha.ha..ha…Kami pun menuju ke Big C Pratunam, perburuan langsung menuju ke bagian penjualan buah-buah. Akhirnya misi selesai Durian langsung dibayar di kasir.

Durianpun kami makan di Food court tanpa malu-malu menebar bau kemana-mana sampe beberapa pengunjungpun terusir secara halus oleh bau Durian kami hahaha…Habis makan kenyang kamipun saling berpamitan untuk kembali menuju kos kami masing-masing, akupun kekenyangan dan seperti biasa ketiduran di bis kota😀 Makasih Pak Lukman n Kang Edry atas traktirannya…buat Kang Endry slamat jalan ya smoga sukses berkarier di tanah air kembali.

7 Balasan ke Pengajian KBRI, Ngajikun, Masjid Indonesia dan Duren

  1. alfaroby mengatakan:

    waduh waduh….
    makan durian gak ngajak ngajak nih… awas ya

    *front pecinta durian*

  2. erywijaya mengatakan:

    Tak kirimin ponggene aja Bang Haji

  3. Sunu Wibirama mengatakan:

    Wogh….haiki salah judul iki….kok gambare kur duren thok. Ha endi pengajian e ? heheh ……
    *piss bos …..

  4. erywijaya mengatakan:

    Ha3x…maklum ora nduwe kamera dewe…dadi nunggu kiriman foto2ne..endi hasil soko kameramu biar aku upload disini

  5. Agusbj mengatakan:

    Mas Ery, aku kemaren pas ga ikut pengajiannya, ada yang punya VCD dari Ustadz H.M. Subkhi Al Bughury ga ya? Saya mau pinjam. Makasih

  6. Elsa mengatakan:

    wah, siapa tu ry yang disamping mu di foto pertama🙂
    hmmmm …. gak ngabar2in …😉
    Butuh ACC ku gak?😀

  7. erywijaya mengatakan:

    @ Pak Agus
    Bisa pinjem VCDnya di Pak Dharmawel KBRI, kemaren direkam soalnya

    @ Elsa😀 itu temen sa..maklum gak punya kamera ndiri kayak gini nasibnya, ngekrop sana sini biar dipaksain muncul fotoku yang kelihatan sendirian aja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: