Ikut Acara Demo Masak di TV, PM Thailand Dilengserkan

Sudah tiga bulanan ini demonstrasi yang dilakukan oleh People’s Alliance for Democracy (PAD) dengan tujuan menggulingkan pemerintahan Perdana Menteri Thailand Samak Sundaravej berjalan, tapi belum juga berhasil mendesak PM yang diklaim sebagai tangan kanannya Taksin Sinawatra ini untuk mundur dari jabatannya. Ternyata sebenarnya PAD tidak perlu susah payah mengadakan demonstrasi selama 3 bulan hingga mengubah kantor PM menjadi sebuah areal perkemahan, akhirnya hari ini Mr. Samak resmi di lengserkan oleh Pengadilan Konstitusi Thailand.

Apa pasal PM Samak berhasil diturunkan? ternyata bukan karena tuntutan PAD sebagaimana disampaikan saat ini kalau PM Samak adalah antek dari Taksin, tapi hanya karena permasalahan hobi yang akhirnya memaksa PM ini meletakkan jabatannya. PM Samak memiliki hobi memasak, dan karena hobinya yang unik ini salah satu program TV di Thailand mengundangnya untuk ikut dalam sebuah acara memasak di TV yakni Chim Pai Bon Pai atau dalam bahasa Inggrisnya Tasting and Grumblimg dan satu lagi Yok Khayong Hok Mong Chao (All Set at 6am). Lho masak gara-gara diundang ikut acara memasak saja bisa dilengserkan dari jabatannya? usut punya usut ternyata selain ikut sebagai bintang tamu dalam dua acara tersebut PM Samak juga terbukti menerima bayaran dari production house kedua acara tersebut yakni Face Media.

Menurut hakim konstitusi, tindakan tersebut melanggar konstitusi Thailand tepatnya pasal 267. Sebagai ganjarannya hakim dalam persidangan konstitusi hari ini memutuskan untuk menghentikan Samak dari jabatannya sebagai Perdana Menteri dan menunjuk Deputy pertama PM Mr. Somchai Wongsawat sebagai caretaker sampai dipilihnya kembali PM yang baru. Meskipun PM Samak sudah dinyatakan secara resmi diturunkan dari posisinya sebagai PM ternyata tidak akan membuat PAD bisa merayakan kemenangannya secara penuh. Pasalnya partai pendukung Samak People Power party (PPP) sudah memberikan isyarat untuk tetap akan memilihnya kembali sebagai Perdana Menteri yang baru di parlemen nanti. Untuk diketahui bahwa People Power party (PPP) adalah mayoritas di parlemen, jadi kemungkinan peluang Samak untuk kembali duduk sebagai PM juga besar, dan PAD sepertinya akan tetap kembali beraksi mengadakan Jambore di depan kantor PM hehehe..

3 Balasan ke Ikut Acara Demo Masak di TV, PM Thailand Dilengserkan

  1. Dino mengatakan:

    Jadi PM gak boleh dapat bayaran dari pihak selain negara ya?

  2. erywijaya mengatakan:

    Aturannya emang gitu mas, klo jadi pejabat disini ya cuman dapat penghasilan dari negara aja.

  3. adek mengatakan:

    hmm,,
    sepandai – pandai nya tupai melompat, emang klo udah jatahnya jatoh,,ya jatoh juga yah ??

    anyway,,asik juga blogwalking disini
    happy bloging..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: