Maaf Aku Tak Bisa Pulang

Lima tahun sudah kalian lepaskan diriku untuk mengelana jauh meninggalkan kalian berdua, bukan untuk sekedar bepergian tapi untuk tujuan mulia, untuk menggapai cita-citaku dan juga kewajiban atas agamaku sebagaimana yang pernah kalian ajarkan kepadaku semasa aku kecil. Selama empat tahun kalian ijinkan diriku tinggal di Jogja, dan selalu ku sempatkan untuk senantiasa pulang kerumah di hari nan fitri. Hari yang paling membahagiakan bagi kita bersama, berkumpul dengan keluarga dan sanak famili.

Dan setahun sudah kalian ijinkan aku untuk pergi lebih jauh dari kalian untuk memenuhi hasratku menggapai ilmu. Kepergianku bukan sekedar ke propinsi seberang lagi, tapi ke negara orang yang jauhnya ribuan kilo meter dari rumah kita. Jarak yang tak mungkin ditempuh lewat jalur darat dan hanya memungkinkan dengan jalur udara, tapi Bapak Ibu maafkan putramu ini, hari raya kali ini aku tak bisa pulang untuk sujud sungkem meminta ampunanmu sebagaimana seperti hari raya di tahun-tahun sebelumnya. Aku tak bisa pulang, dan hanya sekedar suaraku yang bisa hadir di hadapan kalian, serak karena bercampur dengan air mata. Aku tau ini tak mungkin memuaskan keinginan kalian akan kehadiran diriku sepenuhnya di hari fitri ini.

Bapak, Ibu, Mas, Adek, dan seluruh keluargaku, maafkan aku tak bisa pulang di hari nan fitri ini. Maafkan aku atas segala salah-salahku, salam kangenku untuk kalian smua yang selalu ku sayangi.

5 Balasan ke Maaf Aku Tak Bisa Pulang

  1. Dino mengatakan:

    Aku juga sedih gak bisa pulang..

    Maaf lahir batin ya ri..

  2. bank_al mengatakan:

    Iya nak, dirimu kumaafkan. Asal jangan lupa balik nanti beri bapak cucu ya?

  3. Pacuz mengatakan:

    😦 jg sedih bacanya…
    Berikan kebanggaan pd keluargamu😉

  4. ruri mengatakan:

    Wuii…
    kaciaannn….
    turut berduka cita coz nggak mudik
    semoga cita”nya tercapai

  5. Mudyawati mengatakan:

    huhuhuhu..sedih membaca artikel diatas, senasib deh mas….nga iso pulang, sabar…..insya Allah selesai study langsung angkat barang bye..bye…bye…Thailand. So semangat….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: