Kalau Domain UGM Expired

Bagaimana jadinya kalau domain sebuah website dari organisasi besar yang mendunia adminnya lupa memperbarui kontrak domainnya? Nah baru-baru ini Universitas Gadjah Madaku tercinta mengalami masalah yang benar-benar di luar dugaanku, websitenya gak bisa dibuka dengan alasan domain expired. Kagetnya diriku, domain  http://www.kamase.org yang ecek-ecek kayak gitu aja kalau mau expired kami para alumni selalu teriak-teriak jadi gak pernah sampai gak bisa dibuka gara-gara domain expired, masak UGM sampai lupa gak memperpanjang domainnya bahkan sampai websitenya keok kayak gitu. Meski ini liburan panjang Idul Fitri tapi semestinya adminnya sudah siap-siap dengan expirednya domain UGM, jadi sebelum jatuh tempo sudah mesti dibayar duluan.

Kejadian ini bener-bener mengagetkan dan sekaligus memalukan, bagaimana mungkin UGM yang katanya mau menjadi universitas internasional sampai ngurus website aja gak bener. Webometrics UGM katanya paling tinggi se-Indonesia tapi kok bisa sampe domain aja expired. Akibatnya, semua domain yang menginduk dibawah .ugm.ac.id ikut keok semua gak bisa dibuka sama sekali, termasuk webmailnya juga.

Semoga lain kali adminnya dan pihak-pihak yang berwenang dalam mengurusi domain tidak sampai melakukan kesalahan yang sama dua kali, bagaimanapun website saat ini adalah salah satu muka dari UGM yang akan menunjukkan ke pihak luar tentang jati diri UGM. Viva UGMku tercinta!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: