Welcome Dinner to New Indonesian Student di JGSEE

Semester ini kami mahasiswa Indonesia di JGSEE dan KMUTT kehadiran 2 teman baru sekaligus, Mas Batih dan istrinya. Sebenarnya dia mahasiswa P.hD baru untuk semester kemaren, namun karena akan menikah terlebih dahulu makanya Professor dia menyarankannya untuk postpone keberangkatan dia ke Thailand hingga satu semester. Akhirnya tepat Sabtu 11 Oktober lalu aku menjemput dia beserta istrinya di Bandara Svarnabhumi, Bangkok. Meski telat hampir satu jam aku datang ke sana gara-gara smsnya dari Indonesia mengatakan kalau akan sampai di Bangkok jam 2 siang, jadi aku berangkat dari dormitory AIT jam 12 siang, dengan prediksi akan sampai sana jam 2 tepat, selain itu asumsiku bahwa mas Batih begitu sampai di bandara jam 2 dan mengurus tetek bengek imigrasi dan bagasinya akan selesai jam 2.30.Begitu di dalam bis jam 1.15 dia sms kalau sudah sampai di Bangkok, wah kagetnya aku, padahal perjalanan masih lumayan jauh, akhirnya aku minta dia dan istrinya menunggu di bandara aja.

Dan malam minggu kemaren, 18 Oktober kami mahasiswa Indonesia di JGSEE dan KMUTT menyelenggarakan dinner bersama di buffet Halal Food dekat kampus, hampir smua mahasiswa hadir kecuali beberapa yang memang punya kepentingan mendesak yang tidak bisa ditinggalkan atau bahkan sedang koleksi data di Indonesia seperti Pak Bayu dan Pak Harmen tentu saja tidak bisa ikut hadir, tapi gak apa-apalah setidaknya keramaian dan keakraban diantara kami tetap terasa.

Di foto itu mas batih duduk di dekatku dengan memakai kaos warna hitam, dan yang berjilbab putih di sebelah dia adalah istrinya. Selamat datang mas Batih dan istri, selamat menempuh hidup baru (ucapan untuk kedua kalinya :D) di Bangkok, selamat belajar di JGSEE, dan menjalin rasa persaudaraan dengan kami sebagai sesama pelajar dan perantau di sini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: