Yang Tak Akan Terlupakan

Mengenang saudara-saudaraku yang satu ini memang tak akan habis untuk kubicarakan, meski secara resmi kami baru menjadi akrab di tahun ketiga ketika kami belajar bersama di Teknik Fisika UGM tapi justru masa-masa singkat itu yang tak akan terlupakan. Bermula dari kecocokan kami untuk bergabung dengan Komunitas Mahasiswa Sentra Energi (KAMASE), dilanjutkan dengan kerja praktek yang bersama di PT. Indocement Tbk. Palimanan  Cirebon, setelah itu hari-hari selalu kami lewatkan bersama, susah senang adalah milik kami bersama.

Saat kami Kerja Praktek bersama di PT. Indocement Tbk. Palimanan, Cirebon

Solidaritas, rasa kekeluargaan yang selalu kami bawa bahkan kami usung bersama dalam sistem KAMASE yang kami bangun kembali. Ketika diwarisi, kami tak tau apa yang harus kami lakukan dengan KAMASE, tak ada garis organisasi yang bisa dijelaskan pada kami. Setelah nasib KAMASE yang terkatung-katung selama setengah tahun kami merasa ditantang oleh alumni dan keadaan, pelan tapi pasti kami mencoba bangkit kembali. Bukan dibawah bayang-bayang kejayaan KAMASE di masa lalu, tapi dibawah kendali kami sendiri…kami adalah nahkoda untuk kapal kami ini.

Seminar Nasional Biodiesel 2006

Beranjak dari serba ketidakjelasan kami bergerak menuju tujuan kami, menjadi organisasi kemahasiswaan terdepan dalam bidang energi. Project pertama kami adalah penyelenggaraan Seminar Nasional Biodiesel, konsep acara ini pernah ditolak mentah-mentah oleh Pusat Studi Energi UGM, yang akhirnya kami ajukan ke Pusat Studi Jerman UGM untuk sekalian mengundang narasumber dan sponsor dari Jerman. Berhasil kami mendapatkan sokongan dana dari Pusat Studi Jerman kami bekerja selama 3 bulan penuh dengan merelakan banyak hal, termasuk kehilangan nilai kuliah, sampe kehilangan pacar (pada akhirnya nanti).

Bawah (dari kiri ke kanan): Aku, Elsa, dan Ahmad. Atas (dari kiri ke kanan): Thomas dan Bayu. Ini foto studio kami bersama dengan seragam baru untuk disubmit ke Mondialogo Engineering Award 2006/2007

Pada penghujung kepengurusan kami, kembali sebuah prestasi kami torehkan bersama-sama, bukan sekdar tingkat kampus, bahkan tingkat nasional, tapi kami adalah juara dunia. Mengharumkan merah putih di kancah perlombaan tingkat mahasiswa teknik Dunia, Mondialogo Engineering Award kami raih…..

We are the winner, Thomas dan Pak Ahmad Agus Setiawan di Mumbai India

Sekarang kami telah menyelesaikan studi kami dari kampus UGM tercinta, dan jalan hidup telah kami putuskan masing-masing, Ahmad telah menjalankan tugas mulianya di Batam, Thomas merantau ke Jakarta demi sesuap nasi, Aku sendiri memutuskan untuk belajar lagi di Thailand sambil tetap bekerja sambilan, Elsa dan Bayu masih menanti idealisme mereka tercapai. Tapi kelak aku yakin kita akan bersama-sama lagi saudaraku dalam ikatan keluarga dengan keadaan kita yang jauh lebih baik dari sekarang.

9 Balasan ke Yang Tak Akan Terlupakan

  1. Noname mengatakan:

    Boleh kenalan gak sama mbak yang deket bungga kamboja?
    kaykanya aku pernah kenal … wajahnya sangat familiar ..
    boleh minta nomornya ?😀

  2. Elsa mengatakan:

    “ampe kehilangan pacar (pada akhirnya nanti)”

    Semuanya butuh pengorbanan🙂

  3. dhani mengatakan:

    🙂
    bagus….
    selamat ya!!!

  4. Thomas Ari Negara mengatakan:

    Duh kowe er, bikin kangen wae…..yo ngene wae engko kumpul bersama untuk bikin usaha bisnis energi wae. kekeluargaan tetap terjalin plus ada tambahan untuk aku mencari sesuap nasi untuk istri dan anakku…

    pizzzzzzzzzzz men..

    Thomas

  5. erywijaya mengatakan:

    Welcome my brothers and sister

    I miss U all

  6. fajar mengatakan:

    kangen akan kebersamaan kita..

  7. marsudiyanto mengatakan:

    Terima kasih telah nyasar ke blog saya. Tau dari mana?
    Selamat merantau, jangan lupa dengan Kaliwungu, dengan Kendal dan dengan saya…

  8. erywijaya mengatakan:

    Terima kasih Pak, mohon doa restunya…saya pasti akan pulang…

    *Pak Marsudi adalah guru matematika saya di kelas 2F SMA Negeri 1 Kendal tahun 2001-2002, beliau selalu mengajarkan matematika dengan bahasanya yg lucu dan menarik, sangat asyik belajar matematika dengan beliau.

  9. Alexander mengatakan:

    Hey, habe deine Seite gerade bei Bing entdeckt. Hast wirklich ein informativer Blog, werde sicherlich noch das ein oder andere mal hier reinschauen! Deine Artikel sind auch echt spitze! Lieben Gruss

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: