Ini Gameku: Erepublik

erepublik-badge-125x125Mencari game online yang paling asyik dan yang tidak membutuhkan persyaratan hardware maupun kecepatan akses internet yang terlalu tinggi adalah hal yang susah. Kebanyakan game-game online yang saat ini marak mengharuskan terpenuhinya dua hal di atas dalam spesifikasi yang tinggi misal saja Ragnarok ataupun Counter Strike. Padahal kebanyakan pengguna komputer saat ini memakai laptop di mana soal spesifikasi hardware lebih rendah dibandingkan hardware PC, meskipun soal kecepatan akses internet saat ini bukan hal yang susah untuk didapatkan.

Sebulan yang lalu seniorku alumni PhD di JGSEE mengajakku untuk bermain dalam game online yang relatif baru dan tidak banyak membutuhkan spesifikasi hardware maupun koneksi internet yang tinggi, selain itu juga tidak perlu menghabiskan waktu kita untuk berlama-lama di depan laptop. Game itu adalah Erepublik, sebuah game sosial yang sifatnya entirely browser-based game ini adalah simulasi dunia, dimana kita menjadi bisa menjadi warga negara Indonesia (disitu disebut sebagai EIndonesia) dan kita bisa melakukan aktifitas sehari2 sebagaimana warga negara, berinteraksi dan berkomunikasi dengan sesama pemain dan warga negara, bekerja, bikin perusahaan/menjadi pengusaha, berpolitik, dan satu lagi kita wajib militer. Saat ini negara EIndonesia sudah menjadi salah satu negara besar di game itu, dimana daerah kekuasaan kita meliputi Australia dan Tanjung Harapan dibenua afrika, kedua negara tersebut yakni Aussie dan Afrika Selatan kalah perang dengan negara EIndonesia.

capture16Profil karakterku di dalam Erepublik


capture31Karirku di dalam permainan Erepublik (bekerja di perusahaan Green Intan-perusahaan sendiri red), dan berbagai penghargaan (achievements) diataranya adalah terpilih 2 kali sebagai anggota kongres dari Partai Republik eIndonesia (PReI), 2 kali sebagai hard worker, dan 1 kali sebagai super soldier.


capture41Biografi karakterku dan juga skill yg telah aku capai selama ini


capture21Saat lagi bertempur di medan peperangan

Game ini sangat menarik buatku, para pemain tidak hanya memainkan karakternya namun juga memainkan karakter sebagai sebuah warga negara yang mesti ikut membela tanah airnya dan juga memberikan sumbangsih bagi kemajuan bangsanya masing-masing. Kesan mencintai tanah air sangat kental di dalam game ini. Kebetulan saat ini aku mendapatkan kepercayaan untuk menjadi anggota kongres dari partaiku yakni Partai Republik eIndonesia (PReI).

Baru saja warga negara eAustralia yang tanahnya kita jajah sampai sekarang mengadakan pemberontakan di daerah New South Wales, namun berhasil diredamkan oleh segenap warga negara eIndonesia. Wilayah eAustralia memang tidak akan dilepaskan dari bagian negara eIndonesia karena kandungan kekayaan bahan baku yang berlimpah akan sangat mendukung kemajuan perekonomian eIndonesia.

Bagi teman-teman yang tertarik untuk ikut bermain dalam game ini silahkan tuliskan emailnya di komentar artikel ini (harap diingat email yang mudah untuk diinvite adalah email selain Yahoo), pasti akan saya invite untuk ikut bergabung dalam game menarik ini. ayo bela tanah airmu di Erepublik….Viva eIndonesia.

6 Balasan ke Ini Gameku: Erepublik

  1. obels mengatakan:

    Capitalism + Civilization di mix sama friendster = Erepublik🙂

  2. mbah jambronk mengatakan:

    bikin tutorial juga bwt para nubie atau orang yang ingin bergabung dengan erepublik.

    sukses bro

  3. suro samidji mengatakan:

    Go eRepublik Indonesia😀

  4. Bong mengatakan:

    Hi Ery =)

  5. Soeharto Jr mengatakan:

    kapan bro aktif lagi di erepublik?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: