Hari-hari Dingin di Bangkok

Sebenarnya sudah sejak awal bulan Desember lalu temperatur udara di Bangkok menjadi dingin, tapi hanya bertahan beberapa hari saja kemudian menjadi hangat kembali. Namun beberapa hari ini udara dingin kembali terjadi di Bangkok, enggak pagi, enggak siang, enggak malam terasa dingin terus. Serasa seperti di daerah pegunungan seperti Kaliurang, Jogja atau Bandungan di Ungaran.

Iseng-iseng aku cek berapa temperatur udara di Bangkok hari ini di internet, aku temukan beberapa hasil pengukuran dari beberapa situs pengamat cuaca pada pukul 11.30 malam waktu GMT+7 (11 Januari 2009 ), dan hasilnya pun seperti demikian:

bkk-googleHasil pengukuran versi mbah Google adala 19 derajat Celcius temperatur hari minggu ini (11/01/09), dan bahkan menurut perkiraan mbah Google esok Senin sampe Selasa suhu tertinggi adalah 27 derajat sedangkan yang terendah adalah 14 derajat Celcius.

bkk-temperature-1bkk-forcast1Menurut situs Weather Underground (www.wunderground.com) temperatur saat ini adalah 18 derajat celcius dengan tingkat kelembaban udara 59%. Sedangkan ramalan cuacanya menunjukan bahwa dari hari Senin esok sampe hari Jumat suhu udara akan tetap dingin.

accu-weatherPengukuran oleh situs Accu Weather (www.accuweather.com) juga menunjukkan suhu udara malam ini pada 18 derajat Celcius, sedangkan menurut perkiraan cuaca mereka sampe akhir minggu ini suhu udara juga masih akan terasa dingin.

meteorologi-bkkmeteorologi-bkk-forcastSedangkan menurut pihak Departemen Meteorologi Thailand (http://www.tmd.go.th) temperatur hari ini adalah 19.8 derajat celcius, dan mereka meramalan temperatur satu minggu ke depan adalah tetap pada kisaran 20 derajat celcius ke bawah.

Berarti seminggu ini aku mesti bersiap merasakan dinginnya udara di Bangkok, dan sepertinya rencana untuk membeli Jaket perlu dipercepat neh, sudah gak kerasan sama suhu dinginnya. Efek yang paling parah adalah rasa malas bangun tidur, seperti biasanya setelah Shalat Subuh pasti tidur lagi karena badan menggigil kedinginan😀 dan parahnya pasti selalu bangun kesiangan sesudahnya hehehe…

4 Balasan ke Hari-hari Dingin di Bangkok

  1. marsudiyanto mengatakan:

    SEEM KMUTT itu apa sejenis binatang kecil penyuka gula itu?
    ADA GULA ADA SEEM KMUTT

  2. Ery Wijaya mengatakan:

    Hahaha Pak Marsudi bener banget….dan memang kebetulan ikon SEEM KMUTT adalah SEMUT, jadi pas banget!

  3. sukatoro mengatakan:

    wew lebih dingin dari kaliurang ne pak??
    kapan mo maen ke kost lagi??
    mbok klo kekost bawain oleh2 khas dari sono

  4. fahmee mengatakan:

    lebi dingi drpda batu nih pak…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: