Menuju Kampung Halaman

Waktu terasa seperti sedang berlari saja, tak terasa dua tahun begitu cepat berlalu dan esok kamis, 19 November saatnya kembali ke kampung halaman. Barang-barang baik pakaian, buku, dokumen penting serta oleh-oleh untuk sanak saudara sudah saya packing semenjak minggu lalu. Berharap tidak ada yang tertinggal di tanah rantau ini, kecuali kenangan yang terhimpun selama belajar di negeri Gajah Putih.

Barang bagasi saya

Rute perjalanan saya kali ini memang tidak seperti biasa (Bangkok-Jakarta-Semarang). Kali ini saya akan mencoba singgah di negeri Merlion, Singapore terlebih dahulu. Kalau biasanya saya menggunakan Air Asia, kali ini saya mencoba menggunakan maskapai LCC (Low Cost Carier) yang lain, yakni JetStar, sebuah perusahaan penerbangan LCC yang merupakan anak perusahaan Qantas, Australia.  Perjalanan akan saya mulai dari Bangkok menuju ke Singapore pada hari Kamis pukul 9.15 dan dijadwalkan akan sampai di Singapore sekitar pukul 12.30. Di Singapore saya hanya akan singgah selama kurang lebih 3 jam, karena pukul 15.30 mesti melanjutkan penerbangan ke Jakarta. Saya akan menginjakkan kaki kembali di tanah air sekitar pukul 16.20 masih menggunakan maskapai JetStar. Penerbangan lanjutan menuju tanah kelahiran akan saya gunakan Sriwijaya Air, dari Jakarta sekitar pukul 19.20 dan sampai di Semarang sekitar 20.10.

Bicara tentang pulang kampung, tentu kita juga berbicara tentang oleh-oleh. Kurang sreg rasanya bagi saya kalau pulang kampung tidak bawa sesuatu untuk handai tolan. Oleh karenanya, saya membawakan sebuah HP untuk adek saya, tempat sikat gigi unik untuk keponakan saya Nayo dan sepupu-sepupu saya yang masih kecil. Sedangkan untuk tetangga dan saudara tentu sudah saya bawakan kaos Thailand. Kalau dihitung-hitung beban bagasi saya kali ini bisa dipersentase sebagai berikut: 50% oleh-oleh, 30% buku, dan 20% pakaian saya pribadi.

Tempat sikat gigi

Kaos Thailand

HP untuk adek saya

Ini souvenir wisuda di KMUTT untuk hiasan di rumah

Akhir kata, saya ingin mengucapkan banyak terima kasih untuk teman-teman mahasiswa muslim Thai di KMUTT, terutama kawan sekamar saya dulu sewaktu di Bangmood, kemudian terima kasih banyak untuk teman-teman mahasiswa Indonesia di JGSEE, teman-teman mahasiswa Indonesia di AIT (untuk mas Aan, mbak Luluk, dkk), teman se-lab di SIIT-Thammasat University, Advisor saya Dr. Bundit Limmechokchai dan semuanya yang tidak mungkin saya sebutkan satu persatu (dengan tanpa mengurangi rasa terima kasih saya). Juga saya mohon maaf bila ada salah dan khilaf selama bergaul.

4 Balasan ke Menuju Kampung Halaman

  1. marsudiyanto mengatakan:

    Aku mbok oleh2i opo Er?

  2. erywijaya mengatakan:

    Monggo dipilih Pak Mar hehehe….kecuali yg HP sama souvenir rumah itu😀

  3. alfaroby mengatakan:

    wah…. udah mudik nih.. wah.. aku baru tahu kalau udah lulus nih… selamat ya…. ayo kumpul kumpul maneh.. hihihi

  4. Anwar Sanusi mengatakan:

    Mas, aku mau pesan kaos Thailand tapi yang harganya Rp. 20-30 ribu per buah. Ada yang bagus gak ? Call me 021-70262464. Thx..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: