Erepublik eIndonesia

Saya sudah gak main game  Erepublik ini hampir setahun lebih, tapi akhirnya saya menyerah karna kangen sama suasana komunitas yang ada di dalamnya. Kembalilah saya terjerumus pada game ini, dengan mengusung karakter baru yakni Jr. Ery Wijaya. Jadi terhitung saya mulai jadi newbie lagi di game ini hehehe, meski harusnya sudah bisa disebut veteran. Game ini saya lihat semakin seru permainannya dari pada versi Beta sebelumnya. Sekedar bagi yang belum tau, game ini adalah browser-based game. Jadi untuk memainkan game ini hanya butuh koneksi internet dan tentu saja software browser internet.

Game ini pada awalnya akan sangat membosankan, karena pekerjaan newbie hanyalah cukup 1 menit melakukan “work dan training”, alternatif lainnya adalah membaca koran yang diterbitkan oleh pemain lain dan ikut perang (kalau lagi ada perang). Nah asyiknya game ini menyediakan level-level tingkatan karier dan variasi aktivitas, misalnya; bagi yang ingin jadi politisi bisa aktif di partai politik, kemudian menjadi pimpinan partai, anggota kongres dan bahkan menjadi presiden sekalipun kalau anda mempunyai kapabilitas dan dukungan yang cukup (setiap sebulan sekali diadakan pemilihan umum); selain itu setiap citizen juga memiliki kesempatan menjadi wartawan dengan menerbitkan artikel-artikel menarik seputar permainan dan intrik yang terjadi di situ; yang senang melakukan bisnis juga bisa menjadi pengusaha dengan mendirikan perusahaan-perusahaan; yang senang berperang silahkan bergabung menjadi tentara nasional (ABeRI), meski demikian setiap warga negara secara otomatis bisa ikut berperang juga.

Game ini terdiri dari hampir semua negara yang ada di dunia nyata ini, jadi setiap pemain bisa bermain di negaranya masing-masing dan memperkuat negaranya tersebut. Yang paling menarik dari game ini adalah komunitasnya yang sangat erat, karena tiap hari kita bisa melakukan komunikasi yang intens. Bagi yang tertarik bisa ikutin klik tombol berikut ini:

4 Balasan ke Erepublik eIndonesia

  1. marsudiyanto mengatakan:

    Ery ewijaya…

  2. bank al mengatakan:

    komunikasi intensnya lewat apaan Ry? saya dulu ikutan kok komunikasinya cuma sama kamu doaaang.

    Kalau komunikasi lewat forum-nya susah diikuti jika nggak punya banyak waktu untuk main game.

    Btw, main di negara mana sekarang?

  3. Ery Wijaya mengatakan:

    @ Pak Mars: ikut maen juga ya Pak?
    @ Bank Al: ada di IRC bank, masih maen di eIndonesia😀

  4. jayguum mengatakan:

    kok id nya udah di banned mas ?

    TheWandaz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: