Saatnya Berlibur: Trip ke Kebun Buah dan Pantai Rayong

Sebenarnya trip kali ini boleh dikatakan bukan murni untuk berlibur, karena trip ini adalah bagian dari program jamaah pengajian warga Indonesia di AIT, atau kami menyebut diri sebagai jamaah Ngajikhun-AIT. Kebetulan beberapa jamaah yang telah menyelesaikan studinya akan segera meninggalkan AIT di awal bulan Juni nanti, sehingga kemudian diadakanlah farewell party bagi mereka. Mengingat jamaah Ngajikun AIT ini beberapa diantaranya adalah keluarga, sehingga tujuan trip kali ini adalah ke tempat yang tidak terlalu jauh, bisa dijangkau dari AIT dan nyaman bagi keluarga. Jatuhlah pilihan untuk mengadakan trip ke Kebun Buah Suan Yaida dan Pantai Mae Rhumpung, di propinsi Rayong.

Dari AIT, tanggal 16 Mei, kami berangkat pagi-pagi sekitar jam 7.30, dengan menempuh perjalanan sekitar 3 jam menuju Rayong. Sengaja kami menggunakan bus double decker agar cukup menampung sekitar 45 jamaah termasuk anak-anak kecil, selain itu tentu dengan menggunakan double decker akan ada ruang yang leluasa bagi anak-anak untuk bermain. Jadi di lantai atas digunakan bagi tempat duduk orang dewasa, sedangkan di lantai dasar digunakan  sebagai area main anak-anak dan untuk menyimpan bekal makanan cita rasa Indonesia yang memang sengaja telah dimasak oleh Ibu-ibu jamaah pengajian.

Double decker bus yang digunakan dalam trip ini.

Setelah menempuh perjalanan yang lumayan melelahkan, akhirnya kami sampai juga di tujuan pertama kami, yakni Kebun Buah Suan Yaida. Tempat ini menawarkan konsep one stop shopping bagi para pengunjung, di dalam kebun terdapat berbagai macam buah-buahan yang bisa dimakan sepuasnya oleh pengunjung; seperti manggis, duku, rambutan, durian dll. Nah kebetulan pada saat ini sedang musim rambutan, duku, manggis dan durian. Dengan harga tiket masuk 99 Baht (25 ribu rupiah), kami bisa menikmati buah-buahan tersebut, baik dengan memetik langsung ataupun menikmati buah yang telah dipetikkan oleh petugas dan disajikan di sebuah kedai. Untuk buah durian memang akan lebih baik kalau menikmatinya di kedai, karena ada petugas khusus yang bersedia membuka isi durian dari kulitnya. Durian disini berjenis montong, memiliki karakter dagingnya yang lembut, tebal, memiliki biji yang kecil, serta rasanya yang tidak pernah mengecewakan. Pantas saja durian jenis menjadi andalan Thailand dan telah tersohor dimana-mana (termasuk di Indonesia).

Durian Montong dibawa para ibu-ibu.

Setelah puas menikmati duren dan berbagai buah-buahan di kebun Suan Yaida, acara dilanjutkan dengan makan siang dan ramah tamah serta penyerahan kenang-kenangan bagi jamaah yang telah menyelesaikan studinya.

Kunjungan selanjutnya adalah ke pantai Mae Rhumpung, lokasinya tidak begitu jauh dari kebun Suan Yaida, yakni sekitar 3 kilometer. Pantai ini bertipe landai dengan pasir putih dan garis pantai yang panjang. Memang tidak banyak turis asing yang mampir ke sini, mungkin karna masih kalah dengan Pattaya yang didukung oleh kehidupan malamnya, sedangkan di pantai ini hanyalah warung-warung penjual seafood. Salah satu keunggulan pantai ini menurut saya adalah kebersihannya yang terjaga, pasirnya putih bersih bebas dari sampah dan air lautnya pun jernih dan bersih.


8 Balasan ke Saatnya Berlibur: Trip ke Kebun Buah dan Pantai Rayong

  1. luluk mengatakan:

    ihhh ada potokuuuuuu….^_^

  2. Ery Wijaya mengatakan:

    sak jane mbayar kuwi mbak nampang neng blogku😛

  3. Mahdi mengatakan:

    Gilaaa…., pengen ikutaaaan…..Siapa tuh ketua ngajikhun sekarang…?? ajak kita dong

  4. Ery Wijaya mengatakan:

    Hehehe..mas mahdi kemarin buru2 pulkam dulu seh…mau dijadiin ketua ngajikun, lekaslah pulang😀

  5. petunjuktujuh mengatakan:

    kak …
    salam kenal ya ???
    mw tanya2 ttg fisika teknik ,,,
    kebetulan aku baru aj masuk sna ,,,
    pngen tau gmbarannya ,,,
    heheee ,,,

  6. marsudiyanto mengatakan:

    Salam Kenal Mas Erry😀

  7. Ery Wijaya mengatakan:

    Walah Pak Mars ikut2an :p
    Blognya dibenerin Pak, biar saia bisa ikut komen

  8. utami mengatakan:

    pengen ……ikut di kebun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: