Tentang Shaun the Sheep

Kalau di rumah Anda ada anak kecil, hampir saya pastikan pukul 18:30 WIB akan nongkrong di depan layar kaca menyaksikan salah satu tayangan anak-anak di MNC TV. Ya! Shaun the Sheep! Cerita animasi tentang sebuah peternakan yang berisi domba, babi, dan juga si pemilik peternakan beserta anjing penjaganya. Dalam kelompok domba itu dipimpin oleh domba kurus yang bernama Shaun. Pada awalnya saya tidak tertarik sama sekali dengan animasi ini, hingga suatu ketika saat pulang kampung dan menemani keponakan menyaksikan film animasi ini, ternyata lucu juga jalan ceritanya. Dari situ jadilah saya salah satu penggemar Shaun hingga sekarang.

Farmer and His Pets

Si petani inilah yang memiliki peternakan. Dia menjalankan peternakan ini seorang diri di sebuah pedesaan yang terpencil, ladang pertaniannya terhitung lumayan luas, dengan peralatan yang lengkap. Rumahnya, tentu saja bersebelahan dengan peternakan dan ladangnya. Untuk membantu pekerjaannya, dia mempekerjakan seorang anjing penjaga.

Bitzer adalah anjing penjaga kepercayaan si petani. Dia dipercaya tidak hanya menjaga hewan ternak yang beruba domba dan babi, tapi juga dipercaya mengelola peternakan ketika si petani sibuk, dan terkadang mengerjakan hal-hal konyol seperti membersihkan rumah petani, memperbaiki genteng bocor, dan segala hal yang petani malas untuk lakukan. Pekerjaan rutinnya dimulai dari membuka kandang, mengabsen jumlah hewan ternak, lalu terkadang memberikan pakan (jika petani malas), dan memastikan bahwa seluruh ternak berada di bawah pengawasannya. Dalam bekerja, dia selalu disertai peralatan berupa peluit.

Pidsley adalah kucing pemalas peliharaan si petani. Dia tidak mempunyai pekerjaan harian seperti Bitzer, selain tidur dan bermalas-malasan di rumah. Dia selalu berusaha menarik perhatian dan kasih sayang dari si petani. Pidsley selalu cemburu dengan kedekatan antara si petani dan Bitzer. Dengan segala upaya dia selalu berusaha mencelakakan pekerjaan Bitzer. Selain itu, dia juga bermusuhan dengan Shaun and the Gang, dan selalu merasa bahwa domba-domba itu hanyalah hewan ternak yang bodoh.  Usahanya untuk mencelakakan Bitzer selalu berhasil digagalkan oleh Bitzer dan dibantu oleh Shaun dan domba-domba yang lain.

Shaun and the Gang

Shaun adalah pemimpin dari kelompok domba milik si petani. Sebagai pemimpin, Shaun memiliki keistimewaan dibanding domba yang lain, selain badannya yang kerempeng, dia juga mempunyai otak yang cemerlang dan menjadi panutan domba yang lain. Meski memiliki badan yang kerempeng, Shaun memiliki keberanian yang tinggi, terutama ketika menghadapi musuh-musuhnya, yakni Gang babi di kandang sebelah yang terkenal licik dan menghalalkan segala cara untuk mengalahkan Geng domba.

Shirley adalah domba paling tambun dan pemalas. Dia omnivora, pemakan segala dalam artian sebenarnya. Tidak hanya rumput saja yang dia makan, tapi kalau saat lapar, barang apapun yang ada di hadapannya akan dia makan juga.  Kebiasaannya ini acapkali menjadi titik awal dari permasalahan yang ada di peternakan. Dibalik tingkahnya yang menyebalkan, dia selalu diandalkan oleh Shaun dan kelompoknya karena tenaganya yang luar biasa kuat, bahkan lebih kuat dari gabungan semua tenaga gang domba!

Timmy adalah anggota paling junior di Geng domba, hanya dia satu-satunya bayi domba dan tentu saja menjadi kesayangan diantara anggota geng domba yang lain. Dia selalu menjadi prioritas dalam soal keselamatan. Tidak banyak yang bisa diceritakan dari Timmy, karena dia hanya seekor bayi.

Berapa jumlah kambing di peternakan ini tidak pernah terhitung dengan pasti. Inilah yang sampai saat ini menjadi perdebatan bagi para penggemarnya. Terkadang berjumlah 6, terkadang 7 dan bahkan lebih. Setiap anggota gang memiliki ketrampilan tersendiri, ada yang pintar dengan kemampuan elektronik, ada yang memiliki tenaga yagn kuat dan sebagainya. Shaun sebagai pemimpin selalu mengatur ketrampilan yang dimiliki gangnya untuk mengatasi setiap persoalan yang dihadapi.

Geng Babi

Ada tiga ekor babi peliharaan si petani. Babi ini adalah musuh bebuyutan Shaun and the gang. Mereka selalu iri dengan apa yang dimiliki oleh Shaun dan kawan-kawan. Setiap kali, tiga sekawan ini selalu berusaha merebutnya dengan segala cara. Nah adegan permusuhan abadi ini selalu menarik untuk ditonton. Sebagai penengah dan pelindung Shaun and the gang adalah Bitzer. Peliutnya tidak segan-segan berbunyi untuk menghentikan langkah buas tiga babi ini.

Aksesoris Shaun the Sheep

Seiring dengan semakin terkenalnya Shaun the Sheep, ada banyak aksesoris resmi maupun yang tidak resmi dijual di pasaran. Salah satunya adalah boneka. Keponakan saya kebetulan telah memiliki boneka Timmy. Saya berusaha membantu dia melengkapi koleksinya dengan membelikan boneka Shaun dari amazon.jp. Seperti ini boneka yang saya bawa pulang ke tanah air.

16 Balasan ke Tentang Shaun the Sheep

  1. inana mengatakan:

    wah mau donk jadi keponakan om ery :p

  2. Legy Masyhury mengatakan:

    hihi… lucunya liat tokoh kartun seperti itu, dulu saya sempat suka menontonnya di TV..😀

  3. rani mengatakan:

    Boneka2 shaun and the gang juga lagi marak di pasar Banjarmasin mas, lagi booming deh.

  4. iwan mengatakan:

    @ery: my little angle pengen boneka timmy, any solution bro?🙂

  5. Cha-Cha Zahara mengatakan:

    Nice story, mas ^_^

  6. arif darmawan mengatakan:

    Kasihan mas, Mau idul korban =_=

  7. odisumantri mengatakan:

    Shoun the sheep, kartun anak saya banget tuh pak, biasanya sebelum magrib sampai anak saya susah sholat magribnya.

    tetap semangat update terus ya pak.

  8. saif569f569 mengatakan:

    dodolan boneka er….wkwkwkwk

  9. bunga mengatakan:

    baik banget ya om nya🙂

  10. animasi mengatakan:

    ponakan sy juga paling suka kartun komedi animasi lucu ini, sy kadang juga ikut2an nonton heheh…

  11. rabithah azzahra mengatakan:

    yupz, sy juga sampe’ ndak berhenti tertawa ketika melihat film ini, cerdik n menghibur…hehehe😀

  12. Azhar mengatakan:

    Anakku sangat suka

  13. zendi mengatakan:

    aku jg suka nontonnya

  14. wen tinzz mengatakan:

    gara” nnton shaun the sheep…
    jadinya gue kepikiran buat lagu tentang shaun the sheep…
    hehehe🙂

  15. irsad mengatakan:

    whow lucunya aku suka by;irsad street

  16. Life is a treat! mengatakan:

    Trus mana poto pacarnya shaun tuh…??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: